Teladan Ketaatan Yesus
Kalangan Sendiri

Teladan Ketaatan Yesus

Lori Official Writer
      949

Selamat pagi, Saudara yang terkasih! Semoga berkat dan damai sejahtera menyertai kita semua di hari minggu yang indah ini. Kiranya renungan pagi ini mengajarkan kita bertumbuh lebih dekat dengan Kristus. 

 

Ayat Renungan: Filipi 2: 6 - “...walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan.”

 

Pertanyaan: Bagaimana Anda bisa meneladani ketaatan Tuhan Yesus di dalam kehidupan sehari-hari?

Pernahkah Anda membayangkan betapa agungnya Tuhan Yesus? Dia adalah Sang Pencipta, pemilik seisi alam semesta. Bintang-bintang, matahari, dan bumi tunduk pada perintah-Nya. Namun, tahukah Anda rahasia terbesar di balik kuasa-Nya yang tak terbatas?

Dalam Filipi 2:6, kita membaca, “...walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan.” Bayangkan, Dia yang memiliki segalanya, memilih untuk merendahkan diri-Nya. Dia meninggalkan kemuliaan di surga untuk datang ke bumi sebagai manusia. Bahkan, Ia rela mati di kayu salib demi kita.

Pengorbanan Yesus adalah bukti nyata kasih-Nya yang tak terbatas. Jika Sang Pencipta saja rela berkorban, apalagi kita sebagai ciptaan-Nya? Ketika kita merasa sakit hati atau dikhianati, mungkin sulit untuk mengampuni. Namun, marilah kita belajar dari teladan Kristus.

Ketaatan kita kepada Tuhan, sekecil apapun itu, akan membuka pintu berkat yang luar biasa. Mungkin kita akan dipercayai di tempat kerja, atau bahkan menjadi inspirasi bagi orang lain. Ingatlah, setiap kali kita memilih untuk taat, kita semakin menyerupai Kristus.

Saudara, mari kita terus berusaha untuk hidup dalam ketaatan. Dengan rendah hati, mari kita menyerahkan seluruh hidup kita kepada Tuhan. Karena Dia yang telah berkorban bagi kita, pasti akan memberikan yang terbaik dalam hidup kita."

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami